Mengatur Auto Reply Outlook 2007 ketika Keluar atau libur dari kantor

Setiap kali anda keluar kantor atau Pergi berlibur, lebih baik anda mengatur email  dengan membuat auto reply. Jadi ketika ada parnert atau teman anda mengirim email kepada anda maka secara otomatis Outlook office akan auto reply memberikan informasi bahwa anda tidak ada dikantor. Outlook office mempunyai fitur yang namanya “Out of Office Assistant”, yang berfungsi sebagai autu reply.

Fitur “Out of Office”  ini biasanya dirancang untuk Microsoft Exchange Server, namun ada juga layanan email yang biasanya  dari internet langsung yaitu menggunakan sebuah sistem POP3.

Tips ini mungkin tampak agak lama, tetapi mudah untuk di coba.

1. Membuat Template

a. Klik File | “New message”

b. Pada Option Tab, klik “Plain Text

c.Nah, sekarang ketik pesan anda :

d. Kemudian Klik “Save as “ pesan anda. Dan simpan dalam bentuk Template (*.otf)

2. Membuat Role untuk membalas email masuk secara otomatis

Setelah selesai membuat template, sekarang saatnya membuat Rule yang secara otomatis Reply.

a. Klik “Tools” | Pilih “Rules and Alerts

b. Klik “New Rules

c. Kemudian pilih “Check messages when they arrive

d.  Selanjutnya Pilih “sent only to me

e. Pilih “reply using a specific template”,  cari template yang telah kita buat tadi.

f. Selanjutnya anda Klik Next dan Next dan Terakhir pemberian nama pada rules yang telah kita buat.

Copyright : http://www.pcsamit.wordpress.com.

Dilarang keras Copy paste artikel http://www.pcsamit.wordpress.com tanpa ijin

Terimakasih

About these ads

26 pemikiran pada “Mengatur Auto Reply Outlook 2007 ketika Keluar atau libur dari kantor

  1. terima kasih banyak pak…mudah2an ilmu yang bermanfaat ini dibalas oleh Allah SWT. amin.
    and keep the good work.. thanks

  2. Gan Ane Masih Bingung Soalnya ne ane coba kok masuknya Reply Messages nya masuk di Junk Email… knp ya. soalnya ne temen2 gw di kantor pakek outlock semua.. tolong pencerahnnya gan…

    ntr tak kasih cendol dah.

    • Gan paling mudah setting lewat webmail aja.. deh supaya ngga ribet.. Cuma klak klik langsung selesai.. minta alamat webmail sama Juragan IT agan di kantor.. Cara setting out of office lewat webmail banyak tutornya di Om google, karena kalo agan ngga punya mail server komputer agan harun On terus untuk Reply message ini.. heheheh..

      • tinggal di klik aja “not junk” nya gan…masuk di folder junk nya trus klik kanan di email sender yang aga percaya/trust pilih yang not junk, mungkin begitu kali yah.

  3. saya udah coba dengan outlook di PC/laptop mati alhasil adalah automatic replynya tidak bisa jalan akhirnya saya set via webmail baru deh bisa……

    salam

  4. untuk auto reply nya bisa disetting terkirim pada tgl yang sudah ditentukan gak (mis. dari tgl 10 nov s/d 20 nov)?? atau hanya langsung aktif pada saat kita mengaktifkan rules ini?

  5. Gan, gua udah coba step2nya, tp kok kadang2 auto replynya ga aktif ya.? padahal waktu di coba sehari yang lalu bisa, eh pas dicoba kemudian harinya malah ga aktif.. itu kenapa ya gan? thanks for your attention. Best regards. Anka Milli Zaki-Admin. Jakarta Executive Search-Head Hunter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s