Sharing Microsoft Office Excel Multiple User

kadang kala bila kita bekerja dalam Networking, pasti akan bertemu user yang bekerja menggunakan sharing folder. Dalam kasus ini bagaimana caranya kita sharing spreadsheet dalam excel? Sehingga semua user bisa mengakses file excel dalam dokumen yang sama pada saat waktu bersamaan untuk menyimpan perubahan data.

Contohnya adalah seperti gambar diabawah ini , terdapat kata “Shared”. Maka solusinya anda harus menggunakan “Share Workbook “ :

1. Klik “Tools” | “Share Workbook

2. Ketika share workbook window muncul, Klik Chekbox “allow changes by more than one user at the same time“.

Sekarang ketika anda membuka kembali File excel yang di share tadi, anda akan melihat kata “Shared” di atas nama file. hal ini menunjukan bahwa file excel ini sudah bisa digunakan oleh multiple user dalam waktu bersamaan.

*** Bila anda ingin mengcopy artikel ini harap dicantumkan link blog ini

Thanks

http://www.pcsamit.com / http://www.pcsamit.wordpress.com.

8 pemikiran pada “Sharing Microsoft Office Excel Multiple User

  1. Mohon informasi lebih dalam lagi, kalau untuk office 2010 bagaimana caranya supaya bisa diakses lebih dari satu user? Tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s