MMC could not create the snap-in Active Active directory dari Windows 7

Dikantor saya OS Workstation client  sudah di Upgrade ke windows 7, akan tetapi server masih menggunakan OS SERVER 2003 ):

Biasanya untuk Daily support, seperti Reset password, Tambah, Delete or edit user di Active directory saya install adminpack di komputer saya, Jadi untuk membuka active directory tidak melalui server langsung. Nah kemaren saya menggunakan Windows XP, Ketika Install tool adminpack Lancar seperti Jalan tol bebas tanpa hambatan.

Singkat cerita, Komputer saya upgrade ke windows 7, kemudian saya install adminpack untuk windows 7 : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7887


dan setelah selesai install, saya jalankan active directory akan tetapi tidak bisa dibuka “MMC could not create the snap-in”.

Setelah beberapa jam Googling, akhirnya ketemu juga solusinya:

1. Klik Control Panel -> Programs->Turn Windows features on or off
2. Check tools Remote server administration tools

***Copyright : http://www.pcsamit.wordpress.com.

Dilarang  Copy paste artikel http://www.pcsamit.wordpress.com bila untuk commercial

Terimakasih

3 pemikiran pada “MMC could not create the snap-in Active Active directory dari Windows 7

  1. permisi gan, ada tutorial instalasasi active directory di windows 7 nggak ? kan yang ada cm sampai install mmc, nah instalasi yang habis itu ny gimana ? ane buth referensi buat laporan PLI, kebanyakan yang ada cuma buat Windows Server.. masih rada2 bingung nih sama active directory.. mkasih responya..

Tinggalkan Balasan

